Kamis, 20 September 2012

Cara Merubah Lokasi Penyimpanan Otomatis (autosave) Ms.Office Word 2007

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Mungkin agan sudah terbiasa dengan Aplikasi pengolah kata Ms.Office Word 2007.
Yeeaahh, maklumlah aplikasi ini sudah menjadi hal yang wajib diinstalkan dalam setiap komputer atau laptop agan.

Fungsinya tentu tidak lain adalah untuk memudahkan dalam membuat dokumen-dokumen dalam kerja kantoran.

Dengan demikian pastiya agan sudah taulah cara menyimpan dokumen yang telah dibuat.
(Ctrl + S) atau klik menu “Office Button” pada sudut kiri atas layar dan dilanjutkan dengan mengklik sub menu “Save” atau “save as” dan lanjutkan memilh lokasi.


Nah kali ini tidak ada salahnya saya mau sedikit Share gimana cara mensetting Lokasi Penyimpanan Otomatisnya (Auto Save), yang biasanya tersimpan di folder “Documents” menjadi tersimpan di folder dan Partisi (Drive) yang agan sukai.

Hal ini bertujuan untuk mencegah hilangnya data (Dokumen) yang kali-kali aja penting saat terjadi Penginstalan Sistem Operasi (Windows), karena data (dokumen) telah tersimpan secara otomatis ke Drive lain di luar folder “Documents” yang notabene terletak bersamaan dengan Drive Sistem Operasi agan.

Okelah kalu begitu ikuti trik singkat berikut.

  • Jalankan aplikasi Pengolah Kata (Ms.Office Word) seperti biasanya.
  • Setelah terbuka lembar kerjanya, lanjutkan dengan mengklik menu “Office Button” yang terletak di sudut kiri atas.





  • Kemudian klik menu “Word Options”.




  • Setelah terbuka jendela kerja “Word Options” klik sub menu “Save”.



  • Pada bagian “Default file locations” cari/browse lokasi baru (Drive diluar partisi Lokasi Sistem Operasi) dan tentukan foldernya.



  • Kemudian Klik “Ok”.


Maka secara Default lokasi penyimpanan otomatis untuk setiap dokumen yang akan agan buat akan tersimpan di folder yang telah agan tentukan.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: