Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...!
Cara Melakukan Penjumlahan di Tabel Microsoft Word:
- Letakkan kursor pada cell di baris paling bawah dari angka yang akan dijumlahkan
- Lalu klik menu ribbon Insert
- Kemudian pada grup Text , klik tombol Quick Parts
- Selanjutnya klik item Field .
- Pada dialog Field yang muncul, di daftar Field names pilih item Formula
- Selanjutnya pada panel sebelah kanan klik tombol Formula
- Pada dialog formula yang muncul, isikan kotak Formula dengan =SUM(ABOVE)
- Pilih number format #,##0 untuk menulis tanda koma untuk angka ribuan pada hasil penjumlahan.
- Kemudian klik tombol OK
- Klik tombol OK sekali lagi .
- Hasil penjumlahan akan ditampilkan.
Tips :
- Bila anda ingin menjumlahkan cell tertentu anda bisa melakukannya seperti di Microsoft Excel, Misalnya menggunakan rumus / formula "=SUM(B2:B5)", untuk menjumlahkan kolom B baris ke dua hingga baris ke 5.
Semoga bermanfaat,,,!
Sumber : http://www.office.tumpuk.com/2012/07/cara-menjumlahkan-angka-di-tabel.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar